Hooligans-The Game Others Perangkat Lunak LTL Versus Sumber Daya Logistik Lainnya

Perangkat Lunak LTL Versus Sumber Daya Logistik Lainnya

Software LTL adalah software logistik yang didesain untuk shipper yang membutuhkan pengaturan pengiriman Less than Truck Load (LTL). Tidak seperti pengiriman Full Truck Load (FTL), di mana semi trailer berisi pengiriman dari satu pengirim, pengiriman LTL menggabungkan dua atau lebih pengiriman dari pengirim yang berbeda ke dalam semi trailer. Pengaturan ini dapat menguntungkan pengirim yang memiliki volume pengiriman kecil hingga menengah dengan salah satu dari dua cara berikut:

Ini bisa lebih hemat biaya daripada pengiriman paket
Ini bisa lebih hemat biaya daripada pengiriman FTL
Kelemahan potensial dari pengiriman LTL adalah, tergantung pada berapa kali pengiriman disortir dan diarahkan selama transit, bisa memakan waktu lebih lama untuk mencapai tujuannya daripada yang dapat diterima. Ketika pengiriman memiliki jendela pengiriman yang lebar, masalah ini tidak menimbulkan masalah. Ketika memiliki jendela pengiriman yang sempit, mengirimkannya melalui pengangkut kargo udara LTL, atau menggabungkannya menjadi satu truk penuh dan mengangkutnya ke fasilitas break-bulk yang terletak di wilayah pengirimannya mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Setelah tiba di fasilitas break-bulk, kargo LTL dipisahkan dan dikirim ke tujuannya.

wilhencargo adalah alternatif untuk dua sumber logistik yang juga dapat mengatur pengiriman LTL: departemen logistik in-house dan broker pengiriman, juga dikenal sebagai penyedia Logistik Pihak Ketiga (3PL). Seperti yang diketahui oleh pengirim kecil dan menengah, menciptakan departemen logistik internal untuk mengawasi proses pengiriman volume kecil hingga menengah dapat menjadi penghalang biaya. Tetapi dengan cara yang sama, tidak memiliki sumber daya logistik dapat membuat proses pengiriman menjadi tidak terjangkau. Dihadapkan dengan dilema ini, banyak pengirim beralih ke penyedia 3PL untuk keahlian logistik.

Saat ini, ada empat jenis penyedia 3PL yang menawarkan berbagai jenis layanan. Penyedia 3PL standar menawarkan layanan pengiriman paling dasar; pengembang layanan menawarkan layanan pengiriman bernilai tambah; Adaptor pelanggan mengelola proses pengiriman yang sudah ada; sementara pengembang pelanggan mengelola proses pengiriman yang sudah ada dan mengusulkan solusi pengiriman baru.

Bagaimana perangkat lunak logistik dibandingkan dengan layanan yang ditawarkan oleh penyedia ini?

Itu tidak mengelola proses pengiriman, tetapi memungkinkan pengirim untuk mengelolanya dalam kapasitas yang sama, dan dengan efektivitas berbasis sumber daya yang sama, seperti penyedia 3PL di atas. Dengan menggunakan perangkat lunak logistik alih-alih membuat kontrak dengan penyedia 3PL, pengirim dapat membayar lebih sedikit untuk pengiriman, mendapatkan kendali atas proses pengiriman, dan mewujudkan lebih banyak opsi pengiriman. Beberapa penyedia 3PL mengatur pengiriman menggunakan sistem posting elektronik, di mana muatan yang tersedia dicocokkan dengan operator yang tersedia. Tetapi perangkat lunak logistik dapat menyajikan opsi yang tidak tersedia dalam sistem pengeposan.

Kesimpulan

Perangkat lunak LTL adalah solusi ideal untuk perusahaan yang membutuhkan alternatif 3PL yang terjangkau atau membuat departemen logistik in-house, yang tidak mengorbankan sumber daya yang disediakan oleh opsi ini. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana perangkat lunak LTL dapat bermanfaat bagi proses pengiriman Anda, dan bagaimana Anda dapat memperoleh manfaat dari penerapannya pada model Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS), hubungi penyedia perangkat lunak logistik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.